(31) abcnd (13) About Mine (10) Quote (5) you (3) Informasi (2) SpecialDay (2) Cerpen (1) Kompak (1) Long Time (1) Renault (1) Sosok (1)

Senin, 08 April 2013

MirageTable, Meja dengan Teknologi Augmented Reality dari Microsoft

Microsoft kembali memamerkan sebuah teknologi meja masa depan, MirageTable, yang merupakan sebuah meja yang dibekali dengan teknologi Augmented Reality.
MirageTable adalah sebuah perangkat augmented reality yang memungkinkan pengguna pada lokasi yang berbeda untuk bekerja bersama melalui sebuah aktivitas di atas meja. MirageTable akan “mengelabui” mata dan juga otak pengguna dengan “seamless 3D shared task space” yang merupakan ruang kerja virtual 3 dimensi sehingga seolah-olah pengguna sedang bekerja di meja yang sama.
Cara kerjanya cukup sederhana, untuk menghasilkan efek yang diinginkan, dibutuhkan sebuah proyektor 3 Dimensi, Microsoft Kinect dan selembar plastik putih yang melengkung untuk ditempatkan di depan pengguna.
Proyektor 3D akan digunakan untuk menyorot garmbar ke selembar plastik putih, sedangkan Microsoft Kinect akan melacak arah pandangan masing-masing pengguna, selain juga berfungsi untuk menangkap benuk dan tampilan objek yang diletakan dipermukaan dengan pengguna yang duduk dibelakang objek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar