(31) abcnd (13) About Mine (10) Quote (5) you (3) Informasi (2) SpecialDay (2) Cerpen (1) Kompak (1) Long Time (1) Renault (1) Sosok (1)

Selasa, 28 Januari 2014

Weekly Picks: Moto G, Bunga Matematika, Sampai Doctor Who



Terbatas banget hal-hal yang bisa dikerjakan ketika terjebak hujan dan/atau macet belakangan ini. Yang paling standar adalah misuh-misuh di media sosial, tentang cuaca, macet, ataupun menye-menye lainnya. Padahal ketika elu sibuk meratapi nasib, alam semesta tidak berhenti berkarya, dan hal-hal ajaib tidak berhenti terjadi. Berikut beberapa hal yang menarik perhatian gua minggu ini:
1.    Motorola Moto G

Ini sungguh crot pemirsa. Pabrikan smartphone berbasis Android punya dua segmen yang jadi fokus mereka, yaitu berlomba-lomba merilis produk high-end (yang harganya mahal) dan merilis produk low-end (yang harganya murah tapi oprek-able). Biasanya ada di dua spektrum itu, yang mid-end cenderung tak terurus. Nah! Motorola baru aja bertindak beda dengan merilis Moto G, ponsel dengan harga murah tapi dengan spek yang relatif canggih.

Elu bisa cek web-nya di http://www.motorola.com/us/consumers/moto-g/Moto-G/moto-g-pdp.html.

2. A beautiful flower, generated by pure mathematical code

Kalo kalian pernah merasa bosan ketika belajar matematika di sekolah, tentu dengan berbagai macam justifikasi seperti “Ah ini mah gak kepake pas udah lulus,” atau “Gua nggak suka matematika, gua anaknya ART banget.” Well, tuan Daniel Brown baru saja mengacungkan jari tengah ke semua yang bilang begitu dengan menciptakan karya di atas, dari baris biner matematika yang disusun dengan indah, sebagai mata pencahariannya, dan yang mantepnya lagi karya ini adalah commision dari D’Arcy Thompson Zoological Museum. Joss gan!

Elu bisa cek web-nya di http://danielbrowns.com/ (Johnny Ive aja demen ama karya ini orang).

3. Jalan-jalan ke Venice tanpa basah-basahan

Udah bosen ujan-ujanan? Pengen basah yang elegan? Tapi kere? Worry not, my dear fellows. Google Maps belom lama rilis virtual map biar elu bisa jalan-jalan ke sana tanpa perlu bangun dari depan komputer (atau pake celana).

Monggo berangkat dengan klik link berikut ini http://www.google.com/maps/about/behind-the-scenes/streetview/treks/venice/.

4. Genjot terus masnya! Saya buru-buru nich!
(sploid.gizmodo.com)

Belakangan ini kan lagi rame gerakan naik kendaraan umum. Gerakan yang belom bisa gua support dengan sepenuh hati sih di mari andai angkot masih pada ngetem, bis ugal-ugalan, dan kereta yang sering banget telat plus gangguan.

Tapi di Moskow ada inovasi baru untuk ngebayar tiket subway mereka, dengan cara squat sebanyak 30 kali di bawah 2 menit. Sehat dan minim emisi karbon. Luar biasa. Meski ini (awalnya hanya) promotion campaign buat Winter Games mereka, tapi ini adalah langkah yang bagus sekali untuk mensosialisasikan olahraga dan transportasi umum. Elu bisa nemuin alat ini di stasiun Vystavochaya, sebelah barat Moskow, tentu kalo ada ongkos buat ke sananya.


5. 50th Anniversary of Doctor Who

Serial scifi dengan umur paling panjang sepanjang sejarah ini akan berulang tahun ke-50 23 November nanti. Produksi BBC ini menceritakan tentang alien berwujud manusia yang disebut dengan The Doctor yang berpergian menembus ruang dan waktu dengan mesin waktunya bernama TARDIS (Time And Relative Dimension In Space) bersama dengan companion-companion-nya kini sudah menjadi tayangan yang berada di area cult.

Penulis-penulis cerita andal telah banyak berkontribusi di Doctor Who ini (Neil Gaiman dan Steven Moffat di antaranya). Bagi elu yang suka serial-serial scifi, Doctor Who wajib untuk elu simak. Mungkin kapan-kapan gua tulis deh panduan nonton serial ini tanpa perlu takut mengikuti sejarahnya yang dah amat panjang. Mungkin. Kalo gua niat.


  Sip. demikian tadi Weekly Picks pilihan gua minggu ini. Lumayan dah buat nemenin nunggu ujan. Hati-hati di jalan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar