(31) abcnd (13) About Mine (10) Quote (5) you (3) Informasi (2) SpecialDay (2) Cerpen (1) Kompak (1) Long Time (1) Renault (1) Sosok (1)

Senin, 18 November 2013

5 Hal yang Bisa Dilakuin di Dalem Angkot Selain Duduk


“Caheum Royom Caheum Royom!” Mungkin itu sekelebat suara-suara yang masih gua inget ketika naik angkutan di Bandung. Beberapa dari kalian juga pasti akrab dengan berbagai destinasi yang tertempel di setiap pantat angkot. Dari beberapa daerah di Indonesia, bisa dibilang Bogor adalah salah satu kota yang terkenal dengan rentetan angkotnya. Mungkin angkot emang lahir di sana kali ya? Atau membelah diri.

Gak dong, angkot dikenalkan ke masyarakat pertama kali di Jakarta pada tahun 1970-an. Angkot juga punya beberapa sodara seperjuangan seperti minibus, mikrolet, dan ada juga oplet.

Kita yakin kalo kamu pasti punya cerita-cerita ketika naik angkot?! Bahkan kalo kamu gak pernah naik angkot, ya itu juga bisa jadi cerita... Ceritanya bahwa kamu gak pernah tau apa yang terjadi di dalem angkot.

Kali ini kita akan ngasih tau kamu 5 hal yang bisa dilakuin di dalem angkot.

1. Menyaksikan Aksi Copet (LIVE)
Di dalem angkot kamu bakalan dapet kelebihan bisa menyaksikan aksi copet. Kalo WSaTCC suka dengan aksi kucing, maka aksi copet tak kalah menarik. Berbagai trik dan teknik paling apdet bisa kalian nikmati. Makanya berhati-hatilah kalo naik angkot karena kejahatan bukan terjadi karena keinginan si pelaku saja, tapi karena temannya juga ingin.

2. Afterdate
Kalo kamu naik angkot malem-malem di hari Sabtu, maka probabilitas kalian ditemani pasangan-pasangan yang abis nge-date akan semakin besar. Jadi di dalem kalian bisa menikmati indahnya pacaran, toel-toelan pipi, messenger-an padahal sebelahan, senyum-senyum jijay, sampe nangis karena adanya orang ketiga.

Jadi kamu bisa lebih mengerti dunia ‘pacaran’ walau belum... belum kesampean.

3. Dengerin Curhatan Sopir
Sopir juga manusia. Yaiyah kalo bukan manusia masa iguana yang nyetir angkotnya, kan serem yak. Karena dia manusia, maka kebutuhan tersiernya adalah curhat. Menceritakan peliknya kehidupan ngangkot, keluarga, anak-anak, sampe berbagai jenis penumpang akan dia ceritain ke kamu. Positifnya di sini kamu bisa lebih menghargai hidup ditambah lagi kalo emang lagi hoki kamu gak perlu bayar karena udah jadi pendengar yang baik. Mayan dong?!

4. Kepo
Kalo lagi gak ada kerjaan di angkot, maka kepo bisa jadi salah satu sarana pengisi waktu. Tinggal tinggiin bahu kamu sedikit, mulai deh baca-baca apa yang lagi diketik sama sebelah kamu. Di situ kamu bisa dapetin experience baru di bidang stalking. Kamu juga bisa tau cerita tentang mereka, apa yang sedang dialamin, dan hiburan kalo mereka ngetik yang aneh-aneh.
“Lagi dimana kamu, angkot yah? Gimana sebelah kamu, ganteng gak?”
“Aneh-aneh.”
(tuh kan dia ngetik yang aneh-aneh....)

5. Diri
Yang terakhir, maka selain duduk di angkot kamu juga bisa berdiri. Karena kalo berdiri di ojek itu agak aneh, jadi di angkot kadang masih diperbolehkan. Kamu bisa lebih ekspresif kalo berdiri di pintu angkot. Bisa sambil naro telapak tangan kamu, dilurusin, terus taro di depan mata seolah-olah lagi mandang ke kejauhan layaknya Sun Go Kong, bisa juga kamu sambil nyanyi-nyanyi, atau... kalo mau bisa bantu pak sopir sambil manggilin sewa (alias calon penumpang).

Eits, kita emang bilang 5 hal, tapi masih ada lagi nih... Bonus.

6. Nagihin Duit
Selain diam dan duduk. Kamu bisa proaktif dengan bantuin sopir nagihin duit sesuai jaraknya. Sungguh perbuatan yang amat terpuji bukan?

Jangan-jangan kenek lu yak?


Apa lagi dong yang bisa dilakuin di angkot? Jawaban paling kreatif bakalan Enat kasih hadiah! Serius!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar